Sunday, December 24, 2017

Tanaman Sayuran yang memiliki profit besar

Tags

sayuran merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak dibudidayakan oleh banyak orang . alasan orang memilihara jenis tanaman ini karena mudah dibudidayakan , selain itu jenis tanaman ini juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi . perawatannya pun tidak susah dan tidak perlu mengeluarkan uang banyak .

tetapi lepas dari itu , tanaman sayuran juga ada yang sulit dibudidayakan , perawatan yang mahal dll . namun tenang saja kali ini kita akan membahas yang mudah dan memiliki profit besar saja . siapkan kopi + kacang agar tidak tegang , namun tetap jagalah konsentrasi agar dapat dicerna di otak . berikut  list nya :

1. Cabai atau Cabe
Cabai merupakan salah satu tanaman yang paling banyak dicari orang . mengapa ? ya karena banyak orang yang membutuhan tanaman ini. cabai termasuk tanaman yang mudah dibudidayakan , perawatannya mudah .

cabai bisa diapanen ketika berumur 3,5 bln sampai 4 bln . tanaman ini bisa dipanen setiap hari ketika masa panen atau atau kalo gak bisa 3 hari sekali lah . apalagi ketika pas panen disaat harga cabai sedang melambung tinggi , untung besar itu . tetapi kalau dilihat dari tahun tahun sebelumnya , harga cabai selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya . ini membuktikan bahwa cabai sangat layak untuk dibudidayakan sebagai tanaman penghasil profit atau kentungan besar .

2. Sawi atau Caisim
sawi juga termasuk ke dalam tanaman yang mudah dibudidayakan . kita juga sering menjumpainya di makanan bakso , mie ayam atau paling sering di capcay . ini menandakan bahwa sawi banyak dibutuhkan di pasaran . hal ini dapat kita manfaatkan untuk menghasilkan pundi pundi uang .

sawi memiliki kurang lebih 4 jenis dintaranya ada : sawi Hijau , sawi pahit , sawi pak choy dan sawi putih . berikut rincian masa panennya :
- sawi hijau , sawi pahit , sawi pak choy bisa dipanen 40 - 60 hari setelah biji ditanam atau 25-30 hari setelah tanam dari bibit.
-sawi putih dapat dipanen 30-60 hari setelah tanam dari bibit (tergantung varietas)

3. Tembakau
indonesia masuk sebagai negara dengan pengguna rokok terbanyak no 1 di dunia . sedangkan rokok itu behan bakunya berasal dari tembakau . bayangkan berapa banyak uang yang dapat kita hasilkan dari tanaman tembakau tersebut . ditambah , harga tembakau yang semakin mahal . ini merupakan peluang besar untuk menghasilkan pundi - pundi uang . untuk itu saya sangat merekomendasikan anda untuk membudidayakan tanaman ini .

4. Kangkung
kangkung merupakan salah satu jenis sayuran yang sering kita jumpai di indonesia . kita bisa menemukan sayuran ini hampir disegala tempat seperti warung makan , pasar , supermarket dll .  sayuran ini juga sangat mudah untuk dibudidayakan dan sedikit menguras tenaga . Untuk penanaman kamu bisa menanam di sawah, tegalan atau di samping rumah syukur-syukur kalau punya pekarangan di belakang rumah bisa dimanfaatkan untuk hal tersebut.

biasanya kangkung bisa dipanen setelah berumur 27 hari . teknik memanennya bertahap selama 5 hari . jadi tidak langsung sekaligus . ini merupakan waktu yang cepat untuk memanen suatu sayuran . kalau sudah gini , kita tinggal mencari orang yang mau membeli kangkung kita saja .


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon