Saturday, December 23, 2017

Teknik Berkebun di halaman rumah | mudah dan bermanfaat

halo teman - teman budidaya , selamat datang di blog ane . kali ini ane mau membagikan informasi tentang teknik berkebun di halaman rumah . khususnya bagi ente ente yang punya rumah dengan halaman yang pas pasan . teknik juga tidak terlalu sulit , hanya perlu keuletan dan pantang menyerah , insha allah bisa tumbuh . langsung saja berikut teknik - teknik nya :

1. menggunakan ember atau pot

Teknik ini mudah sangat mudah sekali dan murah meriah . anda hanya perlu menyiapkan ember bekas yang tidak terpakai + lahan yang cukup (pastikan terkena matahari) . kemudian isilah ember-ember tersebut dengan tanaman yang ingin anda tanam . saya merekomendasikan menanam tanaman yang mudah untuk dirawat , yang tahan disegala macam situasi dan kondisi . karena gak lucu tuh kalau kita sudah menanam lama , ehh akhirnya tanaman tersebut mati .

2. Teknik menggantung atau menempel
Teknik ini sangat efisien dan tidak terlalu memakan tempat . anda bisa menggunakan pot atau kantung tanaman untuk media nya , kemudian gantungkan lah atau tempelkan pada tembok di halaman rumah anda . pastikan matahari dapat menyinari tanaman anda . perhatikan juga susunan ketinggian tanaman anda agar mudah merawatnya .

3. Teknik bertingkat 
Teknik ini menambah nilai estetika pada halaman rumah kita . anda bisa membuat dudukan tanaman menggunakan besi yang dirangkai kemudian samping - sampingnya diberi "talang plastik" untuk menaruh tanamannya . teknik ini juga dapat meringkas tempat sehingga terlihat lebih efisien . disarankan teknik ini diterapkan pada halaman rumah yang terbuka , agar matahari leluasa menyinari tanaman kita . 

mungkin segitu saja yang dapat saya bagikan . kreatfitas berperan penting dalam hal ini .  hilangkan kata malas jika anda ingin sukses . berkebun itu juga dapat menghasilkan pundi - pundi uang , tidak hanya semata - mata berkebun saja . seenggaknya dari hasil hasil berkebun tersebut kita dapat menghemat uang belanja kita , memberi uang saku anak dll . untuk saya mengajak para sahabat budidaya untuk berkebun :)

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon