Thursday, January 11, 2018

Pengusaha masuk , peluang bisnis ikan hias air tawar yang menguntungkan | mudah dan berprofit besar

bisnis ikan hias saat ini masih diminati oleh para pengusahawan . mengapa ? karena permintaan pasar untuk ikan hias ini masih sangatlah banyak . juga masih banyak orang diluar sana yang masih ingin memelahara ikan hias . mungkin sebagian orang menjadikannya hobi atau mungkin sekedar hiasan dirumahnya . namun jangan salah , dari hal - hal tersebut lah yang  menjadikan ikan hias ini bisnis yang menjanjikan .

1. bisnis ikan cupang



tidak bisa dipungkiri bahwa ikan ini sangat laris manis di indonesia . dari anak kecil sampai orang dewasa  banyak yang memelihara ikan ini . baik hanya dijadikan peliharaan saja sampai dimasukkan ke contest ikan cupang . cara perawatannya juga cukup mudah . tidak memakan banyak uang . namun dibalik itu semua ikan cupang merupakan ikan yang mudah stress . saya sarankan untuk selalu menjaga kualitas air agar cupang tidak mudah stress .
harga dari ikan ini ditentukan oleh jenisnya  . untuk ikan cupang jenis Halfmoon itu bisa berkisar di harga Rp.20.000 - Rp500.000 . tergantung dari keindahan warna tubuhnya .

2. bisnis ikan koi



ikan koi merupakan salah satu jenis ikan hias yang banyak dicari oleh para penikmat ikan hias . alasannya karena warna dari ikan ini yang bermacam - macam , menarik dan sedap di pandang mata . juga ketika kita melihat ikan ini dapat membuat otak kita menjadi fresh . biasanya orang mencari ikan ini hanya untuk dipelihara atau dijadikan hiasan di kolam . namun tak jarang juga yang mengikutkannya ke kontes untuk lomba ataupun dibudidayakan . bicara masalah harga , harga ikan koi ditentukan oleh besar dan jenis dari si ikan . misal kita ambil contoh : ikan koi gonsanke berukuran 41 cm itu bisa mencapai harga Rp.500.000 sampai Rp.600.000 an . bagaimana ? tertarik ?

 3.Bisnis ikan arwana



ikan arwana merupakan salah satu jenis ikan hias yang sampai saat ini harganya masih bernilai tinggi . ikan ini  termasuk ikan yang populer dan paling banyak dicari oleh para penikmat ikan hias . harga jual yang tinggi + nilai estetika yang tinggi , bisa dijadikan penyemangat untuk kita dalam memelihara atau membudidayakan ikan ini . bayangkan saja untuk satu ekor arwana jenis green arwana itu bisa mencapai harga Rp.6.750.000 .itu merupakan harga yang fantastis bukan . namun jangan senang dulu , perawatan si arwana ini tergolong AGAK susah . seperti menjaga kebersihan air 3 minggu sekali , menjaga suhu air , pemilihan pakan yang baik dll . namun over all , semua terbayarkan dengan harga yang fantastis tersebut .

4.Bisnis ikan louhan



ikan ini terkenal karena warna sisiknya yang dan benjolan yang khas di kepalanya . ikan ini juga termasuk ikan yang banyak peminatnya dikarenakan ciri khas yang dimilikinya . karena banyak peminatnya tersebut , membuat harga ikan ini melonjak . seperti ikan hias lainnya , harga ikan ini berbeda - beda , tergantung jenisnya . untuk ikan louhan jenis golden flower bisa mencapai harga RP.200 jt perekor . itu merupakan harga yang sangat mahal . bagaimana ? tertarik memelihara ? keputusan ada di tangan anda .

5.Bisnis ikan guppy



saat ini ikan guppy masih banyak dicari oleh para penikmat ikan hias . alasan mereka mencari ikan ini karena keindahan dari si ikan . sekilas ikan ini mirip dengan ikan cupang . namun , perbedaan mencolok terdapat pada kepalanya , yang jelas berbeda dengan ikan cupang . ikan guppy dibedakan 2 jenis yaitu ikan guppy lokal dan ikan guppy import .
1. ikan guppy lokal
untuk ikan guppy lokal biasanya dihargai Rp5000 per 2 ekor . kita bisa mendapatkannya di pasar ikan hias atau toko ikan hias . namun jangan salah , keindahan serta warna ikan guppy lokal bisa menyamai ikan guppy import
2. ikan guppy import
untuk harga ikan guppy import , jauh lebih mahal ketimbang ikan guppy lokal . tergantung dari jenis dan umurnya . contoh : harga ikan guppy jenis black moskow umur 2 bulan itu bisa mencapai harga Rp.350.000 . mungkin yang membuat ikan guppy import mahal adalah biaya bea cukainya kali ya.. hehehe..

bisnis ikan hias memang menjanjikan . namun anda perlu tau , bahwa ikan hias merupakan ikan yang yang agak susah dipelihara dan dibudidayakan . kita harus bisa memberikan pelayanan ekstra agar ikan tersebut tetap hidup . namun kalau dilihat harga jualnya , bisnis ikan hias ini cukup rekomended untuk dijalankan . karena bisnis ini akan mendatangkan profit yang besar .

Jangan lupa untuk follow blog ini agar tidak ketinggalan update - update terbarunya dan juga share ke teman - teman anda agar manfaat dari blog ini bisa bertebaran ke semua orang :)

thanks for the picture : jitunews , pixabay , expertcustomize , daftarikanhias , strategihobi

Artikel Terkait

2 comments

Ikan koi ama cupang yang sering dicari anak anak sd gan, mantab nih membantu saya.


EmoticonEmoticon