Saturday, June 9, 2018

kenapa investasi Tanah merupakan investasi terbaik ?

halo sobat .. ketemu lagi sama saya di tukang budidaya . maaf sebelumnya karena sudah lama saya tidak update artikel dikarenakan belakangan ini saya sibuk sekali . saya mohon maaf yang sebesar - besarnya kepada para pembaca tukang budidaya

ok next to the topik , investasi di jaman sekarang sudah bukan hal sepele lagi . namun , sudah termasuk hal penting . karena pada hakikatnya investasi itu merupakan cara kita untuk melawan yang namanya "inflasi" atau kenaikan harga barang . investasi itukan banyak jenisnya seperti investasi properti , investasi saham , investasi usaha , dan masih banyak lagi .

namun ada 1 jenis investasi yang menurut tukang budidaya lebih baik ketimbang investasi lainnya . tau jawabannya apa ?? yak jawabannya adalah investasi tanah . lohh kok investasi tanah ?? baik mari kita berikan alasannya mengapa investasi tanah layak masuk dalam jajaran investasi terbaik

1 . Tempat Bisnis

karena dengan tanah , kita bisa memafaatkan tanah tersebut sesuai dengan yang kita inginkan .
yahh , dengan tanah kita bisa menggunakan tanah tersebut sebagai tempat melakukan bisnis kita . kita bisa menjadikannya "investasi yang berlipat ganda" . maksud berlipat ganda gimana gan ? oke saya kasih contoh misal gini .
contoh 1 : saya mempunyai tanah yang luasnya sedang lah . sekitar 200 m persegi . kemudian dari sebidang tanah itu saya tanami kelapa sawit . sehingga ketika nanti pada musim panen saya bisa memanennya dan mendapatkan uang . ditambah harga tanah yang tidak pernah turun sehingga investasi ini layak disebut "investasi berlipat ganda"
contoh 2 : saya per simple deh . saya punya sebidang tanah di pinggir jalan seluas 300 m persegi . kebetulan tanah saya deket kampus . sehingga saya berinisiatif membuat kos kos an . yang pada akhirnya bisa mendatangkan pundi pundi uang yang banyak buat saya . seperti yang saya katakan sebelumnya , harga tanah yang tidak pernah turun membuat investasi ini sangat layak disebut "investasi berlipat ganda"

2. Tetap Untung Walau Didiemin

nah kalau anda cuman punya tanah . tapi tidak ada niatan menjadikan tanah tersebut sebagai ladang bisnis . tidak apa apa ! anda tetap akan untung . mengapa ? dikarenakan capital gain yang tinggi . tanah walaupun didiemin tetap harganya naik . karena sifatnya yang merupakan barang investasi . namun tidak semua tanah harga nya naik melonjak dengan signifikan , tetapi tetap harga tanah akan terus naik walaupun kelonjakannya tidak terlalu signifikan . hal ini bergantung dari letak tanah tersebut . contohnya gini :
contoh 1 : saya baru membeli tanah didaerah pedalaman atau pedesaan . niat saya hanya menjadikan simpanan doang lah , akhirnya saya diemin tuh tanah . kemudain setelah 3 - 4 tahun , saya ingin menjual tanah tersebut . mungkin tanah yang akan saya jual mengalami kenaikan . sekitar 25% - 40% dari harga beli . memang naik , tetapi tidak terlalu signifikan . berbeda dengan contoh 2
contoh 2 : saya membeli tanah di tengah kota . seperti yang kita ketahui , tengah kota merupakan lokasi yang sangat strategis . kasusnya sama seperti contoh 1 , yaitu saya hanya berniat menjadikan tanah tersebut simpanan saja . kemudian saya diemin tuh tanah . setelah 3 - 4 tahun , saya ingin menjualnya . nah dikarenakan tengah kota merupakan lokasi yang ramai serta strategis , banyak lah orang yang mencari tanah di tengah kota . akhirnya tanah yang saya beli tersebut mengalami kenaikan mencapai 100% - 200% . wow , kenaikannya cukup mengesankan bukan .

3. Sangat minim perawatan
tidak bisa dipungkiri bahwa investasi tanah merupakan investasi yang paling minim perawatan . saya bisa bilang begini pasti ada alasannya . ya contoh nya gini aja , anda memiliki sebidang tanah . lah trus anda mau ngerawat apanyaa ? mau ganti tanahnya gt ? ya gakk lah . kalau dibandingkan dengan investasi lainnya seperti property , apartemen ataupun kantor , kita bicara yang sudah ada bangunannya ya , pasti investasi tanah ini lebih minim perawatan dibandingkan investasi yang saya sebutkan tadi .

bagaimana ? sudah tertarik untuk berinvestasi tanah ? memang investasi sangat menggoda , saya akui itu . namun dibalik itu semua ada hal lain yang perlu dipertimbangkan seperti pembelian harga tanah yang tidak murah pastinya dan masih banyak lagi . namun , kalau kita liat keuntungan yang kita akan kita dapat . rasa rasanya investasi tanah ini layak dimasukan ke dalam jajaran investasi terbaik . segitu aja lah ya gan , pegel juga ngetik .. hehehehe ... . saya akhiri dan terima kasih :)

Picture from : Pixabay



Jangan lupa untuk follow blog ini agar tidak ketinggalan update - update terbarunya dan juga share ke teman - teman anda agar manfaat dari blog ini bisa bertebaran ke semua orang :)

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon